Jumat, 15 Januari 2010

h i d u p

hidup ~
dari aku kecil sampe aku gede , aku gapernah tau kenapa Tuhan menciptakan kehidupan kalaau pada akhirnya hidup itu akan mengalami kematian . dan aku selalu bingung , kenapa manusia harus hidup . untuk apa dan untuk siapa ?

aku sering gangerti soal ini . yang aku tau aku gapernah ngargain hidup ku sendiri . aku gag pernah sadar kalau hidup itu penting dan bahwa aku sendiri butuh hidup setelah aku merasa kalau hidupku berdekatan sama kematian . dan ketika aku berhasil melewati saat itu , aku benerbener bersyukur sama hidupku dan menyadari bahwa merasakan kehidupan benerbener anugrah yang ga bisa diuangkan .

aku selalu bilang 'pengen mati' , tapi aku sendiri gapernah berani buat benerbener mati dan meninggalkan hidupku . melihat orang lain yang sangat pengen hidup aku bingung . buad apa hidup kl emang cuma menderita . tapi kl aku disuruh memberikan hidupku buat orang lain aku gamau . hha .

pas aku terpuruk aku selalu bilang : aku benci diriku , gada yang sayang samaku . buat apa aku hidup ?
tapii .
di saatsaat terpurukku itu , ada teman yang bilang , well . kl kamu emang gapeduli sama hidupmu . oke . kasih hidupmu buat orang lain . donorkan matamu buat orang buta . pergi ke rumah sakit dan donorkan semua organnmu yang masih berfungsi buat orang lain . kamu ga butuh itu semua kan ? bayangkan gimana perjuangan mereka buat tetep hidup satu detik , tapi kamu dengan entengnya bilang pengen mati . kl emang kamu berfikir gada yang sayang samamu , buat apa aku lamalama di sini .

aku terdiam . dan aku mulai menyadari satu hal . HIDUPKU hampa , karena aku GAPERNAH BERSYUKUR . dan aku benerbener seneng , aku nelfon dia saat itu . kl engga . mungkin aku udah menyianyiakan hidupku yang berharga ini .

THANKS GOD , I AM ALIVE :D

0 komentar: